Halaman

Kamis, 29 November 2012

Minggu Ke 2



1.    Microsoft Corporation :
Tujuan didirikannya Perusahaan Microsoft ialah :
Ø Untuk tercapainya  kepuasaaan yang dirasakan  kepada Konsumen secara Maksimal
Ø Dapat  Menguasai pangsa pasar di Uni Eropa
Ø Menciptakan Efektifitas Kerja
Ø Selalu menciptakan inovasi baru kepada konsumen
2.     Pendekatan bisnis  Microsoft Corporation
Ø Mengembangkan lembar kerja yang dapat dioperasikan di sebnayak mungkin jenis berbeda
Ø Memiliki ketangguhan dan rasa percaya diri dalam menghadapi persaingan
Ø Memiliki para karyawan pemrogram-pemrogram
Ø Memasuki kembali pasar Amerika
Ø Selalu menyempurnakan teknologi PC (Inovasi baru)
3. Faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi Microsoft Corporation
        Eksternal :
Ø  konsumen atau pelanggan : sumber utama bagi perusahaan untuk mendapatkan laba
Ø  supliyer : supliyer mempengaruhi perusahaan dalam menyediakan bahan dasar kemudian diolah menjadi barang jadi/barang produksi  contohnya komputer. tanpa adanya supliyer suatu kegiatan tidak akan berjalan
Ø  pemerintah : kebijakan moneter dan kebijakan fiskal dalam suatu negara contohnya pajak, retribusi dan kebijakan fiskalnya mengatur lajur uang
Ø  rival/pesaing bisnis : dengan adanya rival menimbulkan daya inovasi untuk menciptakan produk yang lebih baik dan memiliki kualitas yg baik dari kompetitor kita
Ø  Keuangan : memberikan dana pinjaman dari bank kepada suatu perusahaan dengan bunga jangka panjang (yang dapat dibalikan modal sewaktu-waktu)
Ø  lembaga konsumen : adanya hak konsumen terhadap barang yang cacad produk  dapat mengadukan hal tersebut ke pada perusahaan tersebut Internal
Ø  karyawan : memiliki karyawan yang kompeten dan capable dalam pemograman - pemograman yang membantu microsoft menjadi perusahaan yang universal
Ø  pemegang saham dan dewan direksi : yang memberikan keputusan dalam rapat umum pemegang saham dan  kebijakan - kebijakan  terhadap perusahaan microsoft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar